Iklan Responsif

Inovasi Pendidikan melalui Aplikasi “Celengan Ilmu”


Inovasi Pendidikan “Aplikasi Celengan Ilmu”


Inovasi Pendidikan melalui Aplikasi “Celengan Ilmu”

Seiring berkembangnya jaman, masyarakat Indonesia sangat suka dengan hal hal yang instan atau mudah untuk dilakukan. Di era ini, alat digital semakin sering digunakan. Bahkan kebanyakan orang di bumi ini telah menggunakan “handphone” sebagai alat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Seseorang bahkan bisa menggunakan handphone lebih dari satu jam perharinya hanya untuk sekedar berkomunikasi atau membuka media sosial yang dimiliki. Di era digital ini memungkinkan banyak hal negatif dan positif yang diterima dengan penggunaan internet yang semakin sering digunakan. Pasti kalian sudah sering mendengar sebutan internet of things, industri 4.0 , dan lainnya. Kata kata ini sering kali terlintas ketika kita memikirkan tentang era ini. 

Di era internet of things ini kita harus pintar pintar dalam memanfaatkan kemajuan global pada saat ini. Berbagai macam inovasi pendidikan dari berbagai daerah, kota, bahkan dunia pada saat ini sudah sangat banyak kita jumpai. Hal ini menunjukkan bahwa, pada era internet of things ini melahirkan orang orang yang kreatif dalam memanfaatkan teknologi sebagai acuan untuk membuat kemajuan dalam bidang pendidikan. Khususnya di Tanah air Indonesia ini sudah banyak sekali kita jumpai berbagai inovasi yang telah diciptakan untuk membuat sebuah perubahan di dalam bidang pendidikan pada saat ini. 

Salah satu inovasi di bidang pendidikan adalah melalui sebuah aplikasi yang tentunya sangat mendukung pada era internet of things pada saat ini. Dikarenakan masyarakat pada sekarang ini biasanya tidak bisa luput dari handphonenya masing-masing. Maka inovasi pendidikan ini pasti sangat mudah untuk dapat berjalan dengan baik. Melalui aplikasi yang seperti ini tentunya membuat para masyarakat ataupun siswa lebih mudah memahami suatu ilmu yang pastinya bermanfaat di dalam kehidupan. Aplikasi ini pun tentunya sangat menguntungkan dikarenakan sambil belajar untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kitapun dapat memperoleh uang ketika mempelajari sesuatu. 

Cara penggunaan aplikasi ini tentunya mudah, dengan menginstal aplikasi ini di app store atau play store yang ada di gawai masing masing. Kemudian log in dengan akun google yang ada. Membuat akun. Setelah membuat akun siswa bisa memilih kategori bab  apa yang akan dipelajari, kemudian akan muncul sub bab yang harus dipelajari dalam bab tersebut. Dengan membaca satu materi seorang siswa akan mendapat keuntungan dengan mendapatkan uang melalui materi yang telah dibaca tadi. Uang ini didapat dengan iklan yang terdapat dalam aplikasi. Dan uang dalam aplikasi ini dapat ditukarkan dengan pulsa. Jadi, dalam aplikasi ini semua mendapat keuntungan. Pembuat aplikasi mendapatkan keuntungan dari iklan yang telah dikunjungi dan si pembaca pun mendafatkan benefit dari apa yang telah ia baca. 

Hal – hal seperti ini harusnya harus kita kembangkan. Karena seiring berjalannya waktu dan jaman, Indonesia harus memiliki ciri khas sendiri agar tidak menjadi negara yang terbelakang dalam hal teknologi. Dengan memanfaatkan internet dengan baik Indonesia pun bisa maju dan setara dengan negara maju lainnya. Pengaplikasian inovasi pendidikan melalui teknologi yang seperti ini tentunya sangat mudah untuk digunakan dikalangan siswa dan masyarakat. Beberapa keuntungan pastinya didapat dalam penggunaan aplikasi seperti ini. Dalam penggunaan aplikasi ini Indonesia akan menjadi negara yang maju dalam bidang teknologi, menjadikan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang cerdas dalam hal teknologi dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, selain itu pengaplikasian seperti ini dapat menambah keuntungan di bidang ekonomi.

Selain bermanfaat bagi setiap individu yang menggunakannya, aplikasi ini tentunya harus bermanfaat juga untuk negara dan masyarakat luas. Maka daei itu hal hal seperti ini tentunya harus terus dikembangkan untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang memiliki posisi setara dengan negara negara maju di tingkat dunia.

Penulis : Salsabil Aliyah Putri


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel