Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)

Lirik Sholawat Fatih 

(Teks Arab, Latin dan Terjemah)


Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)


Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)

Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)
Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)


Bacaan Sholawat Fatih





Lirik Sholawat Fatih (Teks Arab, Latin dan Terjemah)



Bacaan Sholawat Fatih Latin


Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim…


Arti Bacaan Sholawat Fatih


“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar – benar kekuasaannya yang Maha Agung”.


Sangat diseyogyakan untuk membaca sholawat fatih setiap malam. Selain itu sebelum membaca sholawat faith hendaknya kita menata niat dan hati kita terlebih dahlu. Bersihkan hati kita dari nafsu dan keinginan duniawi yang bisa mengganggu dan mengotori kemurnian doa kita.

Demikianlah informasi tentang bacaan sholawat fatih dalam bahasa Arab, Latin serta artinya maupun keutamaannya untuk kebaikan dan terkabulkannya doa dan harapan kita.

Keutamaan Sholawat Fatih

Sholawat Fatih dibuat atau disusun oleh Al-‘Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al-Bakri. Dikatakan, keutamaan shalawat fatih amatlah istimewa bahkan bisa membantu menghapus dosa-dosa kita dan mempermudah kita dalam masuk surga. Bahkan membaca sholawat Fatih sekali saja setara dengan membaca 10.000 kali sholawat yang lainnya.

Manfaat membaca sholawat Fatih akan memberikan banyak keajaiban dalam hidup kita, seperti mendapat kemudahan dalam menyelesaikan masalah hidup, dilancarkan rezekinya, ataupun memperoleh ridho Allah atas apa yang kita lakukan.
Bahkan Syekh Ahmad at-Tijany ra mengatakan :

”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit diterima oleh akal karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100.000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100.000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100.000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100.000 kali, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih sebanyak 1 (satu) kali.”

Berbagai keutamaan sholawat Fatih (Al-Fatih) lainnya seperti disebutkan dalam nadhom al-Yaqutah al-Faridah antara lain:
Keutamaan sholawat Fatih (Al-Fatih) dibandingkan sholawat lainnya seperti lebih hebatnya burung Qatha yang berjalan di waktu malam dibandingkan rayapan semut.

Keutamaannya sholawat Fatih juga tidak bisa dibatasi dan tidak bisa diukur dengan akal karena keutamaan yang akan Allah berikan juga tidak bisa dijangkau oleh akal cerdas manusia.

Keutamaan sholawat ini seperti melipat tempat yang begitu luas dalam sekejap mata. Dengan membaca sholawat Fatih, maka orang yang pincang pun akan mampu mendahului berlarinya orang yang sehat.

Keutamaan membaca sholawat Fatih sekali saja pada waktu malam sama seperti membaca 500 kali di waktu siang lantaran pahala menjadi berlipat ganda.

Seandainya ada orang yang melakukan dosa sebanyak 400 tahun, maka dosa itu akan diampuni Allah SWT oleh sebab membaca sholawat Fatih sebanyak 100 kali pada malam Jumat.


Semoga bisa memberi manfaat. Semua kebenaran hanya milik Allah swt.

Sumber : https://www.islamku.web.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel