Rekomendasi 6 Oleh-Oleh Kota Tulungagung Favorit

Rekomendasi 6 Oleh-Oleh Kota Tulungagung Favorit - Jawa timur memiliki beragam kota menarik untuk dikunjungi salah satunya Tulungagung. Kota ini menyimpan banyak cerita karena banyak sekali destinasi bersejarah peninggalan zaman kerajaan dan penjajahan. Kota yang juga penghasil marmer ini tak kalah menarik dari pada kota besar seperti Surabaya dan Jawa timur. Bagi sahabat yang penikmat kuliner dan suka berburu oleh-oleh rasanya tepat untuk berkunjung dikota ini.

Oleh-Oleh Kota Tulungagung Favorit


Lalu pada apa saja oleh-oleh kota Tulungagung yang favorit untuk dibawa pulang ? Silakan simak artikel ini

 

Gethuk Pisang

 

Buah pisang sangat mudah ditemukan di Tulungagung sehingga sering diolah menjadi produk kuliner salah satunya gethuk pisang. Gethuk ini terbuat dari jenis pisang ambon atau pisang kepok yang dibungkus juga dengan daun pisang. Rasa manis pisang dan harum bungkusnya sangat cocok dijadikan oleh-oleh keluarga dirumah. Untuk rasa dijamin berbeda dari daerah lain, selain itu gethuk pisang juga banyak ditemukan di toko oleh-oleh kota Tulungagung.

 

Enting-enting Kacang

 

Tulungagung juga mempunyai kuliner makanan ringan yang cocok dijadikan cinderamata yaitu Enting-enting Kacanya atau Kue Geti. Kue ini terbuat dari adonan gula merah, kacang tanah dan taburan wijen yang kemudian dikeringkan. Rasanya benar-benar menggelontorkan lidah, perpaduan antara manis dan renyah begitu lumer di mulut. Kue ini juga bisa bertahan selama 8 Minggu Jika ditutup dalam toples.

 

Ledre Pisang

 

Oleh-oleh yang satu ini banyak disediakan oleh toko oleh-oleh di Tulungagung. Tak heran rasanya karena permintaan akan kuliner ini begitu tinggi. Wisatawan memburu ledre pisang karena memiliki rasa yang lezat. Rasanya begitu khas pisang dan ditambah tekstur yang renyah. Membuat makanan ringan ini begitu pas untuk dihadiahkan kepada keluarga dirumah. Ada juga ledre yang diberi rasa coklat untuk menambah variasi.

 

Kue Sagon

 

Masyarakat Tulungagung memang handal dalam membuat hidangan kue salah satunya adalah kue sagon. Kue ini terbuat dari bahan parutan kelapa, gula Jawa, tepung kanji dan bahan lainnya. Rasa yang dihasilkan pun juga lezat perpaduan antara gurih, manis dan renyah dijamin akan menambah nafsu makan. Kue sagon juga memiliki harum yang menggugah selera.

 

Jangan lupa untuk membeli kue sagon dari kota Tulungagung. Karena bisa dijadikan teman bersantai saat menyeduh kopi dan teh. Untuk harga pun juga terjangkau, sehingga tidak menguras dompet.

 

Jenang Syabun

 

Alternatif lain sebagai oleh-oleh dari Tulungagung adalah jenang syabun. Secara fisik mirip seperti dodol dan terbuat dari bahan beras ketan, gula aren, parutan kelapa dan susu kental manis. Pengolahan jenang ini juga cukup lama, adonan harus terus diaduk agar cepat masak.

 

Jenang syabun cocok di bawa sebagai oleh-oleh karena bisa tahan selama 3 bulan. Rasa yang dihasilkan pun juga enak. Terutama untuk penyuka makanan berbau dodol pasti juga menyukai makanan tradisional yang satu ini.

 

Demikianlah rekomendasi 6 Oleh-Oleh Kota Tulungagung Favorit dari kami. Selamat menikmati Traveling Anda (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel