Iklan Responsif

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesahatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Jeruk Lemon

Hallo teman-teman, apakabar? semoga semuanya baikya, kalaupun sedang sakit semoga segera diberi kesembuahan, kali ini saya akan membahas tentang manfaat lemon untuk tubuh kita.
Manfaat Buah Lemon Bagi Kesahatan dan Kecantikan
Sebelumnya apakah kalian sudah tau apaitu lemon? Bagaimana bentuk lemon? Apa rasa lemon? Atau bahkan apa saja manfaat lemon untuk tubuh kita?

Jeruk lemon adalah

Lemon adalah buah-buahan sebangsa jeruk (Rutaceae), namun buah lemon ini bentuknya sedikit berbeda dengan jeruk, jika jeruk biasanya berbentuk bulat, berbeda dengan lemon. Bentuk buah lemon yakni oval (lonjong). Lemon belum matang berwarna hijau, sama dengan jeruk lainnya, namun jeruk lemon matang berwarna kuning, tetapi jeruk yang lain saat matang biasanya berwarna orange.

Nama ilmiah buah lemon yaitu Citrus Limon, lemon berasal dari Asia, yang tepatnya berasal dari kaki bukit Himalaya, timur laut India. Kemudian dari kaki bukit Himalaya buah lemon tersebar di seluruh daerah Jawa, khususnya daerah Jawa Tengah, kemudian ke benua Eropa, dan dilanjut ke benua Afrika, hingga akhirnya sampai ke Amerika.

Kandungan Jeruk Lemon
Setelah tau dari manakah asal lemon, kemudian bagaimana bentuk dan warna buah lemon,  apakah kalian sudah mengetahui apa saja kandungan yang ada pada buah lemon? Kalau belum berikut adalah kandungan-kandungan yang ada pada buah lemon.
kandungan-kandungan yang ada pada buah lemon.

Manfaat Lemon untuk Kesehatan

Setelah mengetahui apa saja kandungan yang ada di dalam lemon, apakah kalian juga tau lemon juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita? Manfaat lemon untuk kesehatan yang pertama yakni untuk mengatasi sembelit atau masalah pencernaan.

Kemudian yang kedua yakni mengatasi flu, demam, dan infeksi tenggorokan, vitamin C yang ada di dalam buah lemon ini mampu meningkatkan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, buah lemon juga mengandung anti bakteri yang dapat mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan tenggorokan.

Kemudian yang ketiga mencegah terjadinya batu ginjal, yang keempat mencegah anemia, yang kelima mencegah kanker, dan yang terakhir menurunkan resiko stroke dan jantung.

Manfaat lemon untuk kecantikan

Manfaat lain dari jeruk lemon yaitu untuk kecantikan, di antaranya yaitu untuk merawat kulit kepala juga rambut, kemudian juga bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh, mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, mampu memutihkan gigi yang kuning karena kafein atau yang lain, dapat melembabkan bibir kering, bisa digunakan untuk sabun wajah dengan berbagai proses pengolahan, lemon juga mampu membantu kita untuk melakukan program diet, lemon juga bisa digunakan untuk lulur pada spa

Cara memilih jeruk lemon yang bagus

Setelah mengetahui apa saja manfaat lemon untuk kita, sekarang kita membahas tentang bagaimana cara memilih jeruk lemon yang bagus, berikut adalah tipsnya:
1. Pilih lah jerukk lemon yang berwarna kuning cerah dan teksturnya halus dan di bagian kulit tidak berbercak.
2. Tekan halus buah lemon, jika lembut maka kandungan air pada lemon itu banyak.
3. Lemon ada dua jenis, yaitu impor dan lokal, lemon impor warna kulitnya kuning tua, permukaan kulitnya licin, baunya lebih harum, sedangkan lemon local yaitu warnanya kuning muda, teksturnya bulat dan memanjang, rasanya lebih asam.

Nah itu tadi adalah berbagai macam manfaat jeruk lemon untuk tubuh kita, beserta bagaimana cara memilih buah lemon yang bagus, semoga bermanfaat untuk kalian, terimakasih telah membaca artikel ini.

Penulis: Afifa Indah Amalia
Editor: Admin


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel