Iklan Responsif

Manfaat Mandi Sebelum Subuh Bagi Kesehatan

Manfaat Mandi Sebelum Subuh Bagi Kesehatan

Manfaat Mandi

Assalamualaikum sahabat seperjuangan, saya disini akan membahas tentang manfaat mandi pagi sebelum subuh, pasti kalian penasaran kan apasih manfaat dari mandi sebelum subuh?

Seputar Mandi Sebelum Subuh

Disini saya akan sedikit menjelaskan beberapa manfaat mandi sebelum subuh. Taukah kamu ternyata mandi sebelum waktu subuh itu ternyata membuat badan lebih sehat.

Kebiasaan ini sudah dikerjakan sudah sejak dahulu, jadi tak sedikit orang zaman dahulu fisiknya lebih kuat dibaningkan orang zaman sekarang. Salah satu cara agar tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari adalah dengan cara mandi pagi sebelum waktu subuh.

Manfaat Mandi Sebelum Subuh

1. Meningkatkan Kesuburan
Jadi jika kita mandi pagi sebelum subuh dapat meningkatkan kesuburan karena banyak para peneliti yang mengatakan bahwa mandi pagi sebelum subuh dapat meningkatkan hormon esterogen pada wanita dan hormon testosteron pada pria.

2. Membuat Mata Terjaga
Banyak orang yang mengalami kesulitan membuka matanya saat ada pada kamar mandi. Salah satu agar mata kita terbuka dengan cepat salah satunya dengan mandi dengan air dingin sebelum waktu subuh.

3. Mengurangi Stress
Oksigen yang cukup di dalam otak dapat mengurangi stress, salah satu untuk membuat seluruh tubuh mendapat oksigen yang cukup yaitun dengan cara mandi pagi hari di waktu sebelum subuh. Dengan mandi di pagi hari dapat membuat kita lebih fresh dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari menjadi lebih bergairah.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Hangatnya air yang mengalir di seluruh tubuh saat mandi di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah, tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah namun juga dapat mengendurkan otot-otot dan sendi kita.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Mandi di pagi hari juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari virus maupun bakteri manapun.
6. Mengawetkan Kulit agar Tidak Cepat Keriput
Manfaat lainnya dari mandi sebelum waktu subuh yaitu agar kulit kita tidak cepat keriput dan menuai. Jadi kulit kita menjadi lebih kencang dan tidak cepat keriput.

Itulah beberapa manfaat dari mandi pagi sebelum subuh, jadi kita sebagai orang-orang yang sering beraktivitas sehari-hari kita bisa menjalani aktivitas yang lebih baik dan lebih fresh dengan cara seringlah mandi pagi sebelum waktu subuh. Yaitu mandi diantara jam 02.00 sampai pukul 03.00. pukul 02.00 atau menjelang subuh merupakan waktu yang sangat baik untuk mandi

Mandi Sebelum Subuh Menurut Sunnah Nabi

Menurut Riwayat, Rasulullah Saw.tidak pernah sakit sepanjang hidupnya dikarenakan beliau selalu menjaga kesehatannya dengan cara mandi sebelum subuh. Dalam suatu riwayat Nabi beliau bersabda: “Dua rakaat sebelum subuh lebh baik daripada dunia seisinya”

Manfaat Mandi Menurut Kesehatan

Dr. Abdul Hamid Dayyat menjelaskan bahwa manfaat kesehatan yang diperolehseseorang dari aktivitas bangun subuh (Fajar) dan mandi pada waktu fajar, diantarannya adalah gas O3. Pada waktu fajar gas O3 sangat melimpah kemudianberkurang sedikit demi sedikit hingga habis ketika matahari terbenam.

Hikmah Yang terkandung Dalam Mandi Sebelum Subuh
1. Kita dapat terbiasa untuk bangun lebih awal.
2. Apat mengurang kadar kolestrol.
3. Mengurangi akibat stress yang berlebihan.
4. Meningkatkan kesuburan.
5. Membuat awet wajah.

Penulis: Siti Maesaroh
Editor: Admin


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel