Iklan Responsif

Ajaib, Tulisan Tangan dapat Mencerminkan Karakter Manusia!

Handwriting

Halo sobat online di mana pun kalian berada! Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya. Apa yang beda di edisi kali ini? Pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang keajaiban tulisan tangan. 

Ajaib, Tulisan Tangan dapat Mencerminkan Karakter Manusia!

Ternyata, tulisan tangan dapat menggambarkan karakter sesseorang, lho! Wah, keren, nih! Jadi, apakah kalian percaya? Daripada penasaran, yuk disimak sampai selesai! 

Apa Hubungannya Tulisan Tangan dengan Psikologis Manusia?

Sebelum berpikir yang aneh-aneh, langsung kita bahas saja, ya. Jadi, tulisan tangan memang ada kaitannya dengan psikologis manusia. Hanya dengan tulisan tangan saja kita dapat menebak kepribadian seseorang. Namanya ilmu grafologi. Ilmu ini sangat berhubungan dengan psikologi karena sistem syaraf di otak yang menggerakkan tangan untuk menulis dipengaruhi keadaan psikologis kita. 

Cek Tulisan Tangan Kamu, Yuk!

Bagaimana bisa, kita dapat menentukan kepribadian hanya dari sebuah tulisan tangan? Lantas, bagaimana kita dapat menebak kepribadian seseorang? Dengan cara-cara poin dibawah ini! 
1. Tekanan kuat dengan tekanan lemah. 
Hayo, jujur, siapa disini yang suka nulis dengan menekan kuat? 

2. Konsistensi gaya tulisan. 
Apakah kalian bisa mempertahankan bentuk atau gaya tulisan?

3. Kemiringan tulisan, dapat lebih condong ke kanan atau ke kiri. 
Apakah itu dirimu? 

4. Tulisan besar dengan tulisan kecil 
Kamu lebih sering pake tulisa besar atau kecil? 

5. Spasi antar kata cenderung renggang atau sempit? 
Kamu cek gaya tulisanmu, lalu lihat hasilnya dibawah ini!

Analisis Tulisan Tangan dengan Kepribadian

Apakah kamu telah mengamati tulisan tangan dengan poin-poin diatas? Lalu, apa hasilnya? 
Tulisan dengan tekanan kuat menggambarkan kepribadian yang antusias, berprinsip, termotivasi, dan memiliki cita-cita di masa depan yang sudah terencana serta tertata untuk segera dicapai melalui aksi nyata. 

Sisi negatifnya adalah cenderung kaku dan sulit beradaptasi. Sedangkan tulisan dengan tekanan ringan menggambarkan kepribadian yang santai dan tenang, lebih sensitif dan mengerti seseorang. Namun sisi negatifnya adalah susah mengambil keputusan 

Apakah Tulisan Tangan Sangat Akurat Untuk Dijadikan Tes Kepribadian?

Jadi, setelah tahu dan analisis, apakah kepribadianmu sama dengan hasil tes tulisan tangan? Jika iya, selamat! Kepribadian kamu tepat oleh tes ini. Kalo tidak, maka tes ini tidak sepenuhnya akurat. Masih banyak tes kepribadian lainnya yang harus kamu coba agar hasilnya akurat. 

Kalau Tulisan Tangan Berganti-ganti, Bagaimana?

Tulisan tangan akan berubah seiring dengan perkembangan manusia. Hayo, apakah kalian ingat tulisan tangan ketika SD dan SMP? Pasti berbeda, kan, dengan sekarang? Ini menandakan jika tulisan tangan tidak selamanya akurat untuk dijadikan tes kepribadian. 

Seiring dengan bertambahnya usia dan kematangan berpikir, tulisan tangan akan berubah dibandingkan dengan yang lalu. Namun, kita juga dapat mempelajari ilmu grafologi untuk mengetahui detail dari tulisan tangan berdasarkan kepribadian. Jadi, bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mempelajarinya? 

Pertanyaan terakhir, jadi, apa saja manfaat dari mempelajari kepribadian berdasarkan tulisan tangan ini? 

Tentunya, ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil, seperti : 

  1. Lebih mengenal karakteristik dari orang tersebut. Walaupun belum akurat, tapi kamu harus mencobanya! Mungkin saja, kepribadiannya dapat ditebak dari tulisan tangan. 
  2. Membantu menghilangkan kebiasaan buruk. Jadi, jangan takut ketika mempunyai kebiasaan buruk. Karena dengan mempelajari kepribadian berdasarkan tulisan tangan, kalian dapat mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan buruk! Wah, bisa dicoba, nih! 
  3. Menguatkan kebiasaan positif.  Semoga menjawab rasa penasaranmu tentang handwriting atau tulisan tangan, ya. Sampai jumpa di lain tema! 


Penulis: Putri Tasyana Wihar Fairuz




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel