Iklan Responsif

Apa penyebab tangan anda berkeringat?


Apa penyebab tangan anda berkeringat?

Hai teman-teman. Pasti sebagian besar dari kalian pernah mengalami tangan berkeringat? Konon ada yang mengatakan bahwa tangan yang sering berkeringat itu memiliki sakit jantung atau jantung lemah. 
Apa penyebab tangan anda berkeringat?

Tetapi terkadang saat dalam keadaan cemas tangan kita juga bisa berkeringatkan. Lebih lengkapnya kita simak yuk penjelasan tentang penyebab tangan berkeringat di bawah.

Definisi Tangan

Tangan adalah anggota badan mulai dari siku sampai dengan jari tangan. Sebagian besar manusia memiliki dua tangan. Bukan hanya manusia saja yang memiliki tangan, ada banyak jenis hewan yang memiliki tangan, termasuk kelompok primata. Jempol disebut juga ibut jari. Selain itu ada empat jari yaitu, jari tengah, jari telunjuk, jari manis, dan jari kelingking.

Apa tangan anda berkeringat?

Apakah tangan anda slalu berkeringat? Kebanyakan orang menganggap bahwa tangan yang berkeringat memiliki sakit jantung atau jantung lemah. Ternyata tangan berkeringat tidak ada kaitannya sama sekali dengan fungsi jantung dalam tubuh. 
Kondisi keringat tangat disebabkan oleh produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat kita atau disebut dengan Hiperhidrosis. Biasanya kringat di produksi saat suhu udara naik, mengalami demam, sedang berolahraga, atau saat cemas dan takut. Namun orang-orang dengan hiperhidrosis tak pernah berhenti memproduksi keringat.

Tangan kiri gatal, apakah pertanda akan mendapatkan uang?

Telapak tangan dipercayai dapat meramalkan sesuatu. Selain itu, telapak tangan juga dapat menunjukkan tanda lain, seperti berhubungan dengan rezeki. Percaya nggak sih tangan gatal membawa rezeki? 
Konon katanya kalau tangan kanan gatal dia akan mendapatkan rezeki, sedangkan kalau tangan kiri gatal dia akan membayar atau memberikan uang pada orang lain. Tetapi semua hal itu kembali kepada pribadi masing-masing percaya atau tidak tentang hal tersebut.

Beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Tangan Gemetar

Tentunya sebagian besar pernah mengalami tangan gemetar. Mungkin saja anda mengalami tremor. Hal ini tidak mengancam jiwa, tapi tangan yang bergetar dapat mengganggu aktivitas anda. Tapi, apa penyebab tangan gemetar? 
Penyebab tangan tremor, yaitu: kecemasan, terlalu banyak konsumsi kafein (konsumsi kafein secara berlebihan dapat menggangu sistem koordinasi tubuh), konsumsi alkhohol, hipoglikemia (gula darah rendah), kekurangan B1 dan Magnesium, gangguan kelenjar tiroid (ketika kelenjar tiroid terlalu aktif, maka seluruh tubuh bekerja secara cepat), tremor esensial, penyakit parkinson (terjadi pada orang berusia 65 tahun), multiple sclerosis, faktor genetik.

Setelah di infus tangan menjadi bengkak, apa penyebabnya?

Kenapa tangan di infus? Tangan perlu di infus untuk menerima asupan nutrisi dan vitamin, atau zat obat yang bisa langsung masuk ke pembuluh tubuh yang berupa cairan larutan elektrolit. Biasanya obat tablet atau cairan yang diberikan melaui mulit akan lambat diserap oleh aliran darah karena harus dicerna terlebih dahulu. 
Maka dari itu, pemberian cairan ke dalam pembuluh darah lebih cepat menghantarkan zat ke bagian tubuh yang memerlukan. Ada beberapa hal yang menyebabkan bengkak setelah tangan di infus. Penyebab yang sering terjadi yaitu jarum yang sulit di masukkan sehingga harus di lakukan berkali-kali. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan pembuluh darah selama di tusuk jarum. Hati-hati ketika pembuluh darah rusak, obat bisa bocor ke jaringan sekitar. Bukan masuk ke alirab pembuluh darah.

Sekian pembahasan dari saya, semoga bermanfaat.

Author: FIRDHA ARDDHILA D



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel