Iklan Responsif

Definisi Laporan Keuangan Menurut Para Ahli

Definisi Laporan Keuangan

1. M. Sadeli

Menurut M. Sadeli (2002:2), pengertian laporan keuangan adalah hasil dari proses akuntasi dan informasi histories yang di dalamnya terdapat proses identifikasi, pengukuran, dan laporan informasi ekonomi sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan yang tepat.

2. Kasmir

Menurut Kasmir (2013:7), financial statement adalah suatu laporan yang menunjukkan kondisi keuangan perusahaan saat ini atau periode berikutnya.

3. Sofyan S. Harahap

Menurut Sofyan S. Harahap (2006:105), pengertian laporan keuangan adalah suatu laporan yang menggambarkan kondisi keuangan dan hasil usaha suatu perusahaan pada jangka waktu tertentu.

Definisi Laporan Keuangan Menurut Para Ahli

4. Munawir Sjadzali

Menurut Munawir Sjadzali (2010:5), pengertian laporan keuangan adalah proses akuntansi yang dapat digunakan sebagai alat untuk mengkomunikasikan data keuangan.

5. Standar Akuntansi Keuangan (SAK)

Menurut SAK, laporan keuangan adalah bagian dari proses pelaporan keuangan yang lengkap, meliputi; neraca, laporan laba rugi, laporan perubahan posisi keuangan (arus kas, atau arus dana, catatan, dan laporan lain) serta materi penjelasan yang merupakan bagian integral darinya.

6. Wikipedia

Laporan keuangan (atau laporan keuangan) adalah catatan formal dari aktivitas keuangan dan posisi bisnis, orang, atau entitas lain. Informasi keuangan yang relevan disajikan secara terstruktur dan dalam bentuk yang mudah dimengerti. Mereka biasanya mencakup empat laporan keuangan dasar disertai dengan diskusi dan analisis manajemen.

7. Investopedia

Laporan keuangan adalah catatan tertulis yang menyampaikan kegiatan bisnis dan kinerja keuangan suatu perusahaan. Laporan keuangan sering diaudit oleh lembaga pemerintah, akuntan, perusahaan, dll. Untuk memastikan keakuratan dan untuk tujuan pajak, pembiayaan, atau investasi. Laporan keuangan meliputi: Neraca keuangan, Laporan laba rugi, dan Laporan arus kas.

8. myaccountingcourse.com

Laporan keuangan adalah laporan yang disiapkan oleh manajemen perusahaan untuk menyajikan kinerja keuangan dan posisi pada suatu titik waktu. Seperangkat tujuan umum laporan keuangan biasanya mencakup neraca, laporan laba rugi, laporan ekuitas pemilik, dan laporan arus kas.

Pernyataan-pernyataan ini disiapkan untuk memberikan pengguna di luar perusahaan, seperti investor dan kreditor, informasi lebih lanjut tentang posisi keuangan perusahaan. Perusahaan yang diperdagangkan secara publik juga diharuskan untuk menyajikan pernyataan ini bersama dengan yang lain kepada badan pengatur secara tepat waktu.

9. Shopify.co.id

Laporan keuangan adalah kombinasi dari tiga laporan utama bisnis. Ini akan berisi laporan arus kas, laporan laba rugi dan neraca bisnis. Ketiganya bersama-sama menghasilkan gambaran keseluruhan kesehatan bisnis.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel