Iklan Responsif

Mengapa Kulit Terasa Kering Saat Terkena AC?


Kulit Terasa Kering Saat Terkena AC
           
Definisi AC
Singkatan dari air conditioner. Terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC dapat memicu timbulnya permasalahan pada kulit, salah satunya adalah kulit kering.
Mengapa Kulit Terasa Kering Saat Terkena AC?


Definisi kulit kering
Kulit kering ialah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan luar kulit. Kulit yang kering dapat terjadi karena kadar air atau tingkat kelembapan pada kulit itu berkurang. Paparan suhu dingin dari Air conditioner yang berlebihan dapat memicu kerusakan pada kulit. Hal ini terjadi dikarenakan suhu yang dingin pada Air conditioner dapat menyerap kelembapan dalam sekitar ruangan.

Dampak AC
Seperti yang kita ketahui, hampir di seluruh penjuru dunia orang-orang cenderung hidup berdampingan langsung dengan paparan Air conditioner. Terlebih orang-orang yang bekerja di kantor, mall, hotel, dll. Mereka hampir setiap saat berhadapan dengan suhu dingin Air conditioner. 

Belum lagi yang rumahnya juga dipasangi Aie conditioner, pasti akan cenderung lebih sering berpaparan dengan Air conditioner dan suhu Air conditioner yang terlalu dingin dapat menyebabkan suhu ruangan kurang lembab, dan kulit kering pun akan lebih mudah terjadi.

Hal-hal yang dapat dicegah agar kulit tidak kering saat terkena Air conditioner
1. Mengonsumsi air yang cukup.
Dengan kita mengkonsumsi air putih yang cukup, kulit akan terhidrasi dengan baik sehingga dapat menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.
Selain berfungsi untuk kelembapan kulit, air putih merupakan obat alami yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit agar selalu sehat dan terhindar dari segala macam gangguan pada kulit itu sendiri.

2. Mengatur pola makan.
Merawatan kulit dari dalam juga sangat diperlukan, oleh karena itu perhatikan juga asupan makanan.

3. Menjaga Asupan Cairan
Menjaga asupan cairan juga merupakan salah satu cara mencegah terjadinya permasalahan kulit kering. Jadi, meskipun udara di dalam ruangan itu sedang dingin, tetaplah jaga dan penuhi asupan cairan tubuh kamu.

Manfaat AC
AC memang memberi kita beberapa kepuasan, seperti setelah berpergian di luar ruangan. Di situ kita akan merasa gerah dan panas, namun saat masuk ruangan ber AC kita akan merasa dingin dan sejuk. Rasanya memang segar dan dingin, enak juga kan guys. 

Tapi perlu kalian ketahui, itu sangat berbahaya loh, kenapa? Karena udara yang diberikan AC terlalu dingin dan membuat kulit langsung kering. Karena kita yang berpergian diluar ruangan membawa keringat dan jika langsung masuk ke ruangan berac maka kulit akan langsung kering dan tidak sehat.

Author: Layyinatul Fadlillah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel