Iklan Responsif

Pengertian Inovasi Pendidikan Menurut Ahli

Guru beserta Inovasi Pendidikan yang Ada di Indonesia

Pengertian Inovasi Pendidikan Menurut Ahli

Pengertian Inovasi

Sebelum membahas Inovasi pendidikan kita telusuri terlebih dahulu apa itu inovasi. Inovasi berasal ari kata lati yaitu Innovation yang berarti pembaharuan atau perubahan. 

Yang memiliki kata kerta Innovo yang memiliki arti memperbarui atau mengubah. Inovasi merupakan sebuah ide baik berupa gagasan maupun barang, kejadian yang dapat kita lihat dan cermati untuk sebuah hal yang bisa dikatakan bari untuk seseorang juga sekelompok masyarakat. Inovasi memiliki tujuan tertentu untuk memecahkan suatu masalah yang ada.

Ibrahim (1988) mengatakan bahwa inovasi pendidikan merupakan inovasi dalam bidang pendidikan yang digunakan untuk memecahkan masalah pendidikan. 

Jadi, inovasi pendidikan ialah sebuah ide baik berupa gagasan maupun barang, kejadian yang dapat kita lihat dan cermati untuk sebuah hal yang bisa dikatakan bari untuk seseorang juga sekelompok masyarakat yang mempunyai kegunaan untuk mencapai tujuan dari sebuah pendidikan itu sendiri serta untuk memecahkan sebuah permaslaahan yang ada.

Pendidikan memiliki perubahan karena banyak faktor antara lain: bisa dari guru, administrator, pelayanan pendidikan, dan juga bisa dari masyarakat sekitar yang mendapatkan pelayanan pendidikan. 

Perubahan pendidikan itu perlu, tetapi tidak semuanya baik dan terjadi karena ketidakpuasannya masyarakat akan hasil pendidikan yang telah berjalan seperti semestinya. 

Faktanya tidak semua rasa ketidakpuasan itu terlahir dari masyarakat alangkah baiknya kita lebih menelusuri apa yang terjadi pada konsep perubahan pendidikan itu sendiri.

Penulis : Qori Aina

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel