Aplikasi Belajar Sains Untuk Anak di Windows 10

 

Aplikasi Belajar Sains Untuk Anak di Windows 10

Aplikasi Belajar Sains Untuk Anak di Windows 10 - Anak-anak memang memiliki daya keingintahuan yang besar. Di usia tersebut otak berkembang secara pesat. Mereka ingin mengetahui berbagai hal yang ada didunia ini. Keinginan tahun merupakan hal wajar dan peran orang tua menjadi vital dalam mengarahkan keingintahuan anak.

Salah satu ilmu pengetahuan yang bisa mewadahi keingintahuan anak adalah ilmu sains. Belajar tentang fenomena alam, ekosistem, planet dan lainnya bisa dengan mudah didapatkan dalam media game.

Selain bermain game pembelajaran menggunakan handphone atau tablet, kita juga bisa menggunakan laptop atau PC. Komputer dengan sistem operasi Windows 10 juga banyak menyediakan game-game pembelajaran untuk anak. Berikut ini adalah daftar rekomendasinya.

Kids Games Learning Science

Game ini menjadi salah satu rekomendasi game sains yang bagus buat anak-anak. Anak dijamin tidak akan bosan. Desain interfacenya yang berwarna-warni mampu membangkitkan keinginan untuk belajar. Jangan ragu soal isi konten, karena isinya sangat bersahabat untuk anak.

Kids Games Learning Science, ini berisi konten mini game yang membuat anak paham soal ilmu sains. Anak bisa belajar tentang proses pertumbuhan tumbuhan, mengetahui fase metamorfosisnya hingga dewasa. Juga tersedia game tentang makanan-makanan bergizi, anak bisa mengetahui kandungan-kandungan bermanfaat dari tumbuhan.

Selain itu masih banyak lagi mini game yang bisa dicoba. Konsep yang ditawarkan dari game ini membuat anak paham akan pentingnya ilmu sains bagi kehidupan. Animasi dan panduan interaktifnya mampu membuat anak penasaran untuk belajar sains.

Science For Kids

Salah satu kesenangan saat belajar sains adalah bagaimana ilmu ini bisa dipraktikkan. Dan game ini menyediakan materi tentang hal tersebut. Game Science For kid akan mengajarkan anak tentang bagaimana ilmu sains bisa diterapkan dalam kehidupan. Tentunya dengan cara-cara yang mudah dilakukan oleh anak.

Game ini mempunyai materi eksperimen sains seperti cara membuat tornado dalam botol, cara membuat api dari kaca pembesar, membuat roket botol dan masih banyak lagi. Ada juga fitur lainnya seperti ensiklopedia sains, mengenal tokoh sains, lagu-lagu sains dan lainnya.

Tak lupa ada fitur menarik bernama scientific career. Fitur ini akan membantu kita mengetahui beberapa pekerjaan di bidang ilmu yang mungkin cocok dengan passion yang dimiliki.

Nah bagaimana apa sobat tertarik mengunduh game tersebut ? Isi game yang sudah disebutkan sangatlah bermanfaat sebagai wadah pembelajaran sains anak.

Nah, saya kira cukup sekian review dua game belajar sains untuk anak-anak di Windows 10. Semoga informasi ini ada manfaatnya dan anak-anak dapat belajar lebih menyenangkan lagi walaupun harus belajar dari rumah. Salam sehat selalu dari ilmiahku.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel