Panduan Beasiswa SEA Indonesia, Kuliah Gratis Jurusan Kreatif

 


Panduan Beasiswa SEA Indonesia, Kuliah Gratis Jurusan Kreatif - Untuk pendidikan Indonesia Yang Lebih Maju. SEA Indonesia mengadakan program beasiswa bagi calon mahasiswa yang berminat berkuliah pada jurusan seni kreatif.

SEA Indonesia adalah sebuah lembaga internasional yang berfokus untuk mencari bakat-bakat dalam negeri untuk nantinya diberikan akses pendidikan secara gratis.

Beasiswa SEA Indonesia

Bagi kamu yang lulusan SMA Sederajat dari tahun 2019, 2020 dan 2021 bisa mendaftar beasiswa ini.

Bila tertarik silahkan simak uraian berikut:

Pilihan prodi yang ditawarkan SEA Indonesia

Beberapa program studi yang ditawarkan oleh beasiswa SEA Indonesia adalah sebagai berikut:

  • ·         D4 Audio Production
  • ·         D3 Music Business
  • ·         D4 Digital Film Production
  • ·         D4 Visuall Effect & Animation

Jadwal Pendaftaran Beasiswa SEA Indonesia

  • ·         Jadwal pendaftaran dimulai tanggal 1 Mei – 26 Mei 2021
  • ·         Ujian Online akan dimulai tanggal 27 – 28 Mei 2021
  • ·         Pengumuman kelulusan Seleksi Tahap 1 tanggal : 7 Juni
  • ·         Ujian Akademik Virtual ( Seleksi Tahap 2 ) : 14 – 15 Juni
  • ·         Step terakhir adalah Test Wawancara Scholarship Comittee Via Daring: 28 – 30 Juni

Cara Mengikuti Beasiswa SEA Indonesia

Yang pertama kali harus dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran pada Laman SEA Indonesia yang bisa dikunjungi Via Website Rencanamu.id.

Meng-upload Portofolio Karya yang berhubungan dengan Jurusan yang dipilih. Kalau mau mendaftar Jurusan Music Business ya berarti harus memiliki portofolio tentang jurusan tersebut.

Membuat Motivation Letter yang diketik dalam bentuk essay. Dengan tema “ Apa yang memotivasi kamu mendaftar beasiswa” . Dengan ketentuan ditulis sebanyak 1000 kata, menggunakan font arial, ukuran 11 dan jarak spasi 1,5.

Buatlah Motivation Letter sebaik mungkin dan otentik dari diri sendiri. Usahakan untuk menuliskan hal yang berkaitan dengan kelebihanmu, alasanmu memilih jurusan tersebut dan hindari menuliskan hal yang berkaitan seperti hambatan ekonomi atau keuntungan-keuntungan pribadi saat memilih beasiswa SEA Indonesia Ini.

Dokumen seperti KTP, Ijazah, Sertifikat Seminar dan Surat Keterangan Lembaga dari bidang yang kamu sukai juga diperlukan untuk mendaftar Beasiswa Ini.

Selanjutnya kamu akan mengikuti ujian talenta, jika lolos kamu akan harus mengikuti tes akademik. Dan yang terakhir adalah mengikuti Test wawancara, bila kamu lolos test akademik tersebut.

Jawablah Test wawancara dengan sebaik-baiknya, karena tahap ini adalah fase terakhir untuk menentukan kelolosan mendapatkan Beasiswa SAE Indonesia 2021. Sila dicoba, semoga berhasil (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel