Kiat-kiat Menulis Artikel SEO Untuk Blog

Kiat-kiat Menulis Artikel SEO Untuk Blog - Sebagai seorang blogger pasti kita ingin blog kita memiliki traffic yang tinggi. Blog mampu bersaing didaftar teratas pencarian google. Untuk mencapai posisi tersebut tidaklah mudah karena banyak blog bersaing untuk mendapatkan posisi page one di google.

Salah satu cara agar blog kita bisa page one adalah dengan menulis artikel sesuai kaidah seo. Menulis artikel yang mudah dimengerti oleh mesin pencari. Jika langkah ini dilakukan kualitas blog kita akan semakin baik dan berdampak pada traffic yang membludak.

kiat-kiat menulis artikel SEO untuk Blog


Di artikel ini akan dibahas tentang kiat-kiat menulis Artikel SEO Untuk Blog.

Perhatikan keyword

Dalam menulis artikel SEO kita perlu memperhatikan keyword. Buatlah keyword artikel yang mudah dicari visitor. Pengetahuan tentang konten, dan siapa pembaca kita adalah hal yang harus dikuasai.

Buatlah artikel yang relevan satu dengan yang lain. Jika blog kita membahas kuliner, buatlah artikel yang berhubungan dengan hal itu. Untuk blog pemula carilah keyword yang sedikit persaingan agar blog kita bisa masuk page one.

Menjawab pertanyaan pengunjung

Kunci Artikel SEO selanjutnya adalah mampu menjawab pertanyaan pengunjung. Buatlah artikel yang selengkap mungkin, mampu memberikan informasi yang diinginkan pengunjung. Hal ini dilakukan agar blog kita dinilai baik oleh google.

Google dapat mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap blog kita melalui beberapa indikator seperti: lamanya durasi pengunjung membaca artikel, dan seberapa banyak jumlah share artikel.

Kualitas artikel

Poin utama yang harus dipenuhi artikel SEO adalah kualitasnya. Kita menulis tujuannya untuk pengunjung bukan untuk robot. Menggunakan SEO bukan berarti membuat tulisan kita menjadi kaku. SEO digunakan untuk membuat blog ramah terhadap algoritma mesin pencari, sementara kualitas artikel digunakan untuk menarik simpati pembaca.

Tulislah artikel yang rapi sesuai dengan kaidah tulisan yang benar. Pastikan juga menulis artikel yang topiknya memang sudah dikuasai.

Masukan Link Internal dan Eksternal

Nilai SEO sebuah artikel bisa naik secara signifikan dengan memaksimalkan fungsi link. Link ada 2 jenis yaitu link internal dan link eksternal. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Link internal digunakan untuk menjelaskan topik yang lebih detail/ topik berbeda yang diarahkan di blog kita sendiri.

Sementara link eksternal biasanya digunakan untuk merujuk ke situs lain yang dijadikan dasar dari tulisan di blog kita. Link internal membantu visitor lebih luas mengenali isi blog, sementara link eksternal akan meningkatkan nilai kita di mata mesin pencari.

Elemen blog

Satu hal yang penting dan harus dikuasai blogger, adalah mengenal dan belajar tentang elemen-elemen yang ada di blog. Elemen basic seperti: url, slug, judul, dan heading bila dipahami seutuhnya akan membuat blog kita lebih SEO.

Perhatikan url artikel kita, jangan sampai terlalu panjang. Buatlah judul url artikel sesingkat mungkin namun tetap sesuai konteks. Buaya judul artikel yang menarik agar pengunjung tertarik dengan blog kita. Dan untuk bagian heading, sisipkan dengan keyword yang sudah diincar.

Demikianlah ulasan singkat dari kami tentang kiat-kiat menulis artikel SEO untuk Blog. Semoga bermanfaat dan sukses selalu (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel