Mengintip Pesona Bukit Sekipan Karanganyar

Mengintip Pesona Bukit Sekipan Karanganyar - Tawangmangu merupakan destinasi wisata dataran tinggi yang sering dikunjungi wisatawan di kawasan Jawa tengah- Jawa timur.  Dan salah satu destinasi populer ditempat ini adalah bukit sekipan. Terletak di kaki gunung Lawu, bukit sekipan akan menyapa pengunjung dengan kesejukan udaranya yang dingin.

Bukit sekipan akan membuat kita betah dengan sajian pemandangan hutan yang asri. Meskipun terletak di kawasan dataran tinggi, tidak membuat bukit sekipan kehilangan aspek modernnya. Ada banyak wahana disini seperti: sepeda air, Titanic boat, Waterboom dan studio film 8 Dimensi.

Ada juga wahana tambahan lain seperti: rumah hantu, Bombom car dan Super rally. Dengan banyaknya wahana dibukit sekipan akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat ini.

Pesona Bukit Sekipan Karanganyar


Bukit sekipan sering dipakai untuk kegiatan outbound, kemah dan pengakraban sekolah/mahasiswa. Banyak villa yang bisa disewa oleh pengunjung dan lengkapnya fasilitas yang ada disana menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat ini.

Rute menuju bukit Sekipan Karanganyar

Bukit ini berlokasi di desa kalisoro, kecamatan Tawangmangu, Jawa tengah. Berjarak kurang lebih 45 km dari kota solo. Bisa ditempuh dari jalan raya Solo-Tawangmangu hingga pasar Tawangmangu kemudian lurus menuju kalisoro.

Jika kita berasal dari arah barat seperti Semarang, Jogja dan sekitarnya. Kita harus melewati kota solo dulu untuk menuju bukit sekipan. Sampai dipasar Tawangmangu lanjutkan lagi perjalanan ke sarangan. Dan sekitar 600 meter lagi kita akan berada di kantor kelurahan kalisoro.

Harga tiket masuk

Untuk tiket masuk per orang dikenai biaya 50.000 dan termasuk tiket reguler. Dengan tiket ini kita bisa menikmati wahana Titanic boat, sepeda air, gembok cinta, Waterboom dan lainnya.

Untuk bermain wahana seperti Super rally, kincir-kincir, kora-kora dan carrossel kita perlu membayar tiket sebesar 100.000 rupiah saja.

Ada juga paket lain berbiaya 200.000 untuk 4-5 orang. Kita bisa berfoto dimaksimal 4 booth, dan mendapatkan 8 file foto secara Cuma-Cuma.

Harga tiket dan paket di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Tergantung oleh keputusan pengelola. Di hari biasa bukit sekipan dibuka pada jam 08.00 – 19.00. sementara pada waktu weekend dibuka hingga pukul 22.00.

Kegiatan yang bisa dilakukan dibukit sekipan

·         Bermain Wahana. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bukit sekipan mempunyai banyak wahana untuk dicoba. Mulai dari permainan outbound hingga permainan air. Setiap tahun pengelola berusaha meningkatkan wahana permainan agar pengunjung betah mengunjungi tempat ini. Kita bisa bermain Water boom, balapan rally, melihat kebun binatang mini dan menonton animasi.

·         Berenang. Salah satu hal ternikmat yang bisa dilakukan oleh pengunjung bukit sekitar adalah berenang. Wahana Waterboom akan menyegarkan tubuh kita apalagi dengan cuaca sejuk yang terdapat dibukit sekipan.

·         Camping. Bukit sekipan merupakan tempat yang tepat untuk camping. Berada di kawasan kaki gunung Lawu nan asri. Pengelola juga menyuguhi pengunjung dengan rumah-rumah khas suku Indian. Kita juga bisa mengabadikan momen di booth-booth yang sudah disediakan.

So, menarik kan, kapan-kapan silakan agendakan traveling Anda untuk menikmati Pesona Bukit Sekipan Karanganyar ini (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel