Penemuan Benda Yang Diciptakan Oleh Anak Kecil

 

Penemuan Benda Yang Diciptakan Oleh Anak Kecil

Penemuan Benda Yang Diciptakan Oleh Anak Kecil - Ada anggapan bahwa anak-anak hanya bisa bermain saja dan tidak bisa melakukan hal lainnya yang lebih bermakna. Namun tahukah kamu bahwa anak-anak mempunyai kemampuan otak yang luar biasa bahkan melebihi orang dewasa ?

Anak kecil memiliki keingintahuan yang tinggi dan memiliki pemikiran yang luar biasa. Ada berbagai penemuan benda populer di dunia ini yang diciptakan oleh anak-anak.

Berikut ini adalah daftarnya:

Trampolin

Benda yang sering kita temukan di taman bermain ini ternyata diciptakan oleh anak kecil bernama George Nissen. Ia membuat trampolin setelah terinspirasi melihat pertunjukan sirkus di kotanya. George melihat para pemain sirkus melompat dan diwadahi jaring. Ia terpikir akan lebih seru bila pemain sirkus tersebut bisa melompat berulang-ulang kali.

George Nissen menemukan trampolin pada tahun 1930 setelah melakukan berbagai percobaan di garasi orang tuanya.

Lampu Natal

Dulu orang-orang merayakan Hari Natal dengan menggunakan cahaya dari lilin. Hal ini disebabkan oleh keyakinan banyak orang yang masih takut menggunakan lampu listrik untuk merayakan natal karena takut terjadi kebakaran.

Namun seorang anak bernama Albert Sadacca di tahun 1917 membuat serangkaian lampu warna-warni yang aman dari risiko kebakaran. Lampu yang dibuat anak berusia 15 tahun ini akhirnya menyebar di kalangan masyarakat dan sampai sekarang bentuknya menjadi inspirasi bagi para perusahaan untuk mengembangkan lampu natal yang lebih modern.

Es Loli

Es loli adalah penemuan berikutnya yang diciptakan oleh anak-anak. Dilansir dari Great Business Schools penemuan es loli ditemukan secara tidak sengaja oleh anak bernama Frank Epperson pada tahun 1905 di San Fransisco.

Awalnya Frank meninggalkan minuman yang berisi soda bubuk, air dan pengaduk selama semalam. Karena suhu waktu itu masih dingin, alhasil minuman yang ditinggalkan Frank menjadi beku. Dan pada tahun 1922 Es ini mulai diperkenalkan dan mendulang angka penjualan fantastis 60 Juta cup.

Ear Muff

Ear Muff atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai penutup telinga diciptakan oleh seorang gadis kecil bernama Chester Greenwood. Ia menciptakan benda ini untuk menjaga kehangatan telinga saat musim dingin.

Awalnya, orang-orang banyak menggunakan syal saat musim dingin tiba. Namun penggunaannya yang dianggap kurang simpel membuat Chester Greenwood membuat penutup telinga yang terbuat dari kulit berang-berang dan rangka kawat.

Huruf Braille

Ini salah satu karya penemuan paling penting didunia yang berhasil ditemukan oleh anak-anak. Huruf Braille diciptakan oleh anak yang bernama Louis braille dan penemuannya sangat membantu orang dengan disabilitas tuna netra dalam membaca huruf.

Ia menemukan karya penting ini saat mengalami infeksi mata yang membuatnya tidak bisa melihat. Louis braille terinspirasi dari bahasa kode yang dilakukan oleh militer Perancis dalam perang dan memodifikasinya menjadi huruf braille yang kita kenal hingga sekarang ini.

 

Demikianlah tulisan singkat kami tentang penemuan benda yang diciptakan oleh anak kecil. Semoga bermanfaat (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel