Iklan Responsif

Manfaat dan Pentingnya Berhijab Bagi Perempuan

Berhijab Bagi Kaum Hawa

Manfaat dan Pentingnya Berhijab Bagi kaum hawa


Assalamualaikum wr wb . Hallo sahabat muslim dan muslimah , gimana nih kabar hari ini? Semoga baik baik saja bukan dan tetap dalam lindungan Allah S.W.T Aminnn. Nah kali ini aku akan memberitahu kalian apasih penting berjilbab bagi kaum hawa, pasti sudah pada kepo kan? Okee langsung ajaa yaaa. Apa sih penting berjilbab bagi kaum hawa?

Sebelumnya tentu kita sering melihat wanita yang tidak berjilbab ya kan? Sedangkan jilbab ini banyak fungsinya loh bagi kaum hawa, selain menutupi aurat jilbab juga membuat wanita lebih terlihat anggun dan cantik

Pengertian Jilbab

Ketika alquran diturunkan jilbab berarti kain yang menutupi bagian atas hingga bawah aau bisa disebut kain yang menutupi seluruh badan. Akan tetapi semakin berjalannya tahun arti jilbab sudah berubah di era ini jilbab dapat diartikan hanya sebatas kain untuk menutup bagian atas (kepala), jilbab biasa digunakan oleh wanita muslim, tapi tidak semua wanita muslim yang menggunakan jilbab.

Keutamaan Jilbab 

Jilbab merupakan suatu ketaatan kepada Allah dan Rasul. Allah dan Rasul telah mewajibkan umatnya (wanita) untuk berjilbab. Sebenarnya wanita adalah hal yang paling mulia maka dari itu wanita harus menjaga ketaqwaan nya dan menjalankan kewajiban dengan cara menutup aurat dan tidak mengumbar hawa nafsu.

Oleh karena itu Allah dan rasul telah menetapkan wanita untuk berjilbab agar dunia ini terhimdar dari kemasiatan yang dibuat oleh kaum hawa.

Jilbab itu Kemuliaan

Allah telah mewajibkan wanita untuk berjilbab yang digunakan sebagai tanda iffah(kemuliaan) agar terhindar dari kemaksiatan karena mereka telah menjaga dan menahan diri untuk melalukan sebuah dosa.

Jilbab itu Kesucian

Jilbab telah disifatkan oleh Allah sebagai tanda kesucian, karena jika mata tidak melihat maka hati juga tidak berhasrat, maka tidak ada zina oleh karena itu Allah telah memberi sifat pada jilbab sebagai tanda kesucian.

Manfaat Jilbab

Jilbab mempunyai banyak manaat salah satunya untuk kesehatan, yang petama dapat terhindar dari sinar matahari langsung yang tidak dapat menyebabkan peradangan pada kulit luar akibat kena matahari sacara langsung.

Selain itu jilbab juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala karena bakteri bakteri atau debu tidak dapa menempel pada rambut kulit kepala.

Cara Merawat Jilbab 

Pertama jangan pernah mencuci kerudung dengan mesin cuci karena dapat merusak bahan kerudung, cukup digosok dengan tangan dan tidak perlu disikat juga.

Kedua jangan dijemur yang mengenai matahari secara langsung karena dapat menyebabkan warna menjadi pudar, hanya cukup diangin angin kan saja.

Ketiga jika menyetrika jangan menggunakan suhu terlalu panas karena dapat merusak kerudung

Tanggapan seorang laki laki terhadap wanita Berjilbab

Setiap orang pasti akan mempunyai tanggapan sendiri sendiri terhadap wanita yang berjilbab apalagi kaum laki laki bagaimana sih tanggapan para kaum laki laki terhadap kita wanita berjilbab? 

Bagi mereka wanita berjilbab adalah wanita yang tidak egois karena ia telah membantu kaum laki laki untuk mejaga pandangannya,  yang kedua kecantikan akan jauh lebih tampak ketika telah menggunakan jilbab, karena kecantikan yang natural akan muncul ketika jilbab telah digunakann hm subhannallah sekali bukan?

Selanjutnya apalagi ya,  oh ya kata para laki laki jika wanita berjilbab adalah wanita yang menunjukan keteguhan dalam iman dan kewajibannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel