Iklan Responsif

Profil Singkat Binar Kurnia Prahani

Hai Binar Kurnia Prahani


Profil Singkat Binar Kurnia PrahaniBinar Kurnia Prahani, sulung tiga bersaudara dari Hadi Waluyo, S.H dan Sri Wahyuningsih, S,Pd. yang dilahirkan di Banyuwangi pada 13 Mei 1990. Memberi manfaat dan mencari ridho Allah SWT dan Rasulullah SAW adalah prinsip yang dijadikan pegangan hidup bersama istri dan buah hatinya. 

Studi
Setelah menyelesaikan Sarjana Pendidikan Fisika di Universitas Jember pada tahun 2012, dia melanjutkan kuliah di Pendidikan S2 (2012-2014) dan S3 (2014-2017) program studi Pendidikan Sains ditempuh di Univesitas Negeri Surabaya (Unesa). Alhamdulillah atas nikmat Allah SWT, syafaat Rasulullah SAW, doa dan support orang tua serta semua pihak, selama studi S1, S2, dan S3 dapat lulus dengan predikat cumlaude. Semoga ilmunya bisa bermanfaat dunia dan akhirat.



Pekerjaan 
Binar aktif sebagai ASN di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sebelum di Unesa, Binar aktif di UIN Sunan Ampel Surabaya dan STIKOM (Sekarang Universitas Dinamika).


Selain mengajar, dia juga aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang terbaru di 2019 klik link ini : Pendampingan Instalasi Antena Parabola, Pelacakan Posisi Signal Satelit, Pelacakan Program TV, dan Edukasi Pemilahan Informasi Digital Kepada Masyarakat di Desa Balongmasin Kabupaten Mojokerto 

Beberapa publikasi internasional yang terindeks Scopus sampai saat ini ada 25 judul dan ada 6 buku yang sudah dihasilkan dengan tim peneliti. Selain itu ada 8 hak cipta yang dia miliki bersama tim peneliti.

Selain aktif di Unesa, di 2019 ini Binar juga aktif dalam pengabdian lain, diantaranya: (1) Asesor BAN PAUD & PNF (2018-2023), (2) Pengurus Bidang I (Pendidikan dan Pengajaran) Physical Society of Indonesia Cabang Surabaya (2017-2021), (3) Tutor di UPBJJ-UT Surabaya (2015- sekarang), (4) Reviewer di beberapa Jurnal Internasional Bereputasi, Jurnal Nasional Terakreditasi, dan Jurnal Nasional,  (5) Tim Pembuat Soal dan Juri di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019, (6) Tim Pengembang ATI 2019 di Kemenag, (7)  Konsultan Pengembangan Pendidikan Berbasis Revolusi Industri 4.0 di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya pada 2019. 

Sejak 2019 Binar juga mulai menulis di blog ilmiahku.com. Ilmiahku.com memfasilitasi karya-karya mahasiswa, praktisi, dosen, dan masyarakat yang ingin menyalurkan kegemaran menulisnya. 

Daripada menghujat pemerintah yang ujung-ujungnya nanti bisa kena pasal ITE lebih baik menulis yang bermanfaat di blog. Semoga blog ilmiahku.com ini menjadi sesuatu yang bermanfaat. Amiin YRA

Keluarga

Kembali lagi ke profil Binar. Kali ini kita bahas sedikit tentang keluarga kecilnya. Jangan kaget ya kalau Binar menikah sudah dengan gadis kelahiran Blitar. Binar Indah Marwati seorang Apoteker yang dipersunting pada 09-09-2017.

Binar & Binar... Lho kok sama namanya??? Itu yang sering ditanyakan dan menjadi pertanyaan sampai sekarang. Simple saja mungkin ini yang dinamakan takdir. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan waramah.

Alhamdulillah pada Juni 2018 telah lahir Avicenna Kayyisa Wulandahni seorang putri yang menjadi bidadari kecil. Sekarang putrinya dipanggil dengan Cenna. Ngomong-ngomong Cenna ini cucu pertama dari Akung dan Uti (Banyuwangi & Blitar). Jadi bisa dibayangakan betapa disayang... :)

Sementara itu dulu cuap-cuap tentang Binar. Karena tak kenal maka tak sayang... Di akhir ini doa adalah penutup yang termulia.
Semoga kita mendapat ridho Allah SWT dan Rasulullah SAW serta bisa bertemu di SurgaNya....
Amiin YRA...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel