Cara Fokus Terhadap Impian Agar Bisa Cepat Sukses

Pernah gak sobat mempunyai sebuah impian di masa lalu atau beberapa tahun terakhir ini dan sekarang sobat sudah tidak menginginkannya lagi? Entah karena menyerah terhadap impian tersebut atau memang karena sudah tidak berminat lagi terhadap impian tersebut. Apa pun alasannya jika kita punya impian dan melupakannya, artinya kita gagal akan sebuah impian yang kita buat.

Agar Cepat Sukses

Ternyata kejadian seperti ini banyak yang mengalami, termasuk saya dan juga mungkin Anda. Ada beberapa impian yang pernah sangat membara dan kita impian tersebut tinggal nama. Ternyata penyebab utamanya adalah gagal dalam mempertahankan fokus kita terhadap impian tersebut. Ketika kita sudah tidak fokus dengan sebuah impian, maka kita tidak banyak bertindak lagi untuk impian tersebut.

Kali ini saya akan coba sharing beberapa tips mengenai bagaimana cara kita untuk bisa lebih fokus terhadap impian. Beberapa hal yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

1. Memperjelas, Menuliskan, dan Membuat Pengingat

Yang pertama sebelum lebih jauh melangkah perjelas terlebih dahulu impian kita tersebut, jangan mengambil Impian dari istilah umumnya saja. Misalkan saja “saya ingin sukses”, ini masih belum jelas. Perjelas lagi sukses di bidang apa, menjadi apa sampai titik paling spesifik. Dengan begitu kita akan lebih mudah dalam bertindak yang mendukung terwujudnya impian tersebut.

Langkah selanjutnya adalah tuliskan impian tersebut di tempat yang mudah kita lihat. Jangan malu dan jangan malas menuliskan impian kita. Tulis dan letakkan impian tersebut di tempat yang setiap hari bisa kita lihat. Di depan meja belajar, wallpaper handphone, wallpaper PC atau di mana saja yang mudah kita lihat. Sampai di sini kita sudah memenuhi ruang gerak kita menjadi tertuju pada impian tersebut.

Kemudian buatlah reminder atau sebuah alarm entah itu berapa hari sekali dengan memunculkan kata-kata berupa impian kita tersebut, itu seperti diri kita sedang mengingatkan diri kita sendiri untuk tidak lengah dan tetap fokus terhadap impian yang kita miliki

2. Tidak Mudah Tergoda Dengan Impian Yang Lain

Ada beberapa orang yang gagal meraih impian gara-gara tergoda dengan impian yang lain. Misalkan saja ingin menjadi pedagang kue yang sukses, di tengah jalan berubah karena melihat orang yang sukses jualan martabak. Dan akhirnya di belokkan impiannya tersebut karena melihat impian lain lebih indah.

Ini semua adalah ilusi, yang sebenarnya semuanya hampir sama. Semua impian memiliki kesusahannya masing-masing. Dan mentang-mentang melihat impian lain lebih mudah kemudian berganti impian dan tidak fokus.

Solusi terbaik adalah tidak mudah tergoda dengan peluang yang baru. Mempelajari biodata orang-orang sukses bisa jadi menjadi solusi lainnya. Misalnya biodata artis yang sudah sukses. Informasi ini menjadi sesuatu yang berharga untuk pelajari bagaimana mereka berjuang mencapai kesuksesan.

3. Bergaul Dengan Orang Yang Satu Visi

Pergaulan juga bisa mempengaruhi keinginan dan juga impian yang kita miliki. Kalau kita ingin menjadi blogger sukses jangan terlalu sering bergaul dengan youtuber, tapi bergaullah dengan sesama blogger.

Bila kamu ini menjadi selebgram sukses bergaullah sama mereka yang sudah berhasil, pelajari biodata selebgram yang menjadi idolamu. Ini akan membuat fokus impian kita menjadi lebih baik.

Apapun impian sobat coba bergaul dengan orang yang satu visi, kalau perlu bergaul dengan orang yang sudah sukses dengan impian yang sama dengan kita. Dari sini kita akan mendapatkan banyak energi yang satu arah dan lebih kuat menuju impian yang kita miliki.

4. Membuat Evaluasi Jangka Pendek Secara Berkala

Yang terakhir yang cukup penting dalam menjaga fokus terhadap impian adalah mengadakan sebuah evaluasi jangka pendek. Biarpun impian kita ditargetkan berhasil 2 tahun lagi, adakan evaluasi seminggu sekali meskipun itu Cuma 15 menit untuk melihat apa yang sudah kita lakukan. Bahkan ada banyak hal yang terjadi di 3 tahun lagi yang dipengaruhi oleh aktivitas kita sekarang. Mau jadi apa kita di masa depan juga sudah dipengaruhi dari tindakan kita sekarang.

Maka dari itu evaluasi jangka pendek sangat diperlukan. Semakin banyak hal yang kita lakukan dalam jangka yang pendek, semakin dekat pula dengan impian yang akan kita tuju.

Demikian sobat mengenai cara fokus terhadap impian agar bisa cepat berhasil dan semoga saja kita bisa mendapatkan impian baik yang sudah kita miliki sekarang. Semoga bermanfaat dan terima kasih (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel