5 Pilihan Mobil Daihatsu Untuk Keluarga

 

Pilihan Mobil Daihatsu Untuk Keluarga

Halo sobat Media Ilmu, kali ini kita akan membahas tentang pilihan mobil keluarga nih. Paling tidak ada 5 pilihan mobil Daihatsu untuk keluarga yang bisa dipertimbangkan untuk keluarga bahagia Anda.

Ya, memilih mobil yang tepat memang penting, karena bagi sebagian besar keluarga di Indonesia belanja kendaraan mobil menyangkut banyak hal, terutama masalah keuangan. Nah, pilihan mobil tidak hanya pas untuk keluarga namun juga harus sesuai dengan keadaan keuangan keluarga, serta bagaimana nilainya di masa yang akan datang.

Setiap pilihan keputusan mengandung apa yang dinamakan biaya peluang (opportunity cost). Ketika kita memilih A sudah pasti mengorbankan B atau C juga yang lainnya. Walaupun dana kita cukup banyak.

Contohnya dalam keputusan memilih mobil Daihatsu untuk keluarga. Misalnya saja kita punya dana Rp 300jt. Bisa saja kita beli sebuah All New Terios baru, namun di sisi lain kita juga butuh dana perbaikan rumah atau modal mengembangkan bisnis. Nah, kalau demikian kita bisa memilih untuk membeli Grand New Xenia baru atau Terios second. Sisa dananya untuk keperluan lain.

Bila Anda perlu wacana untuk memilih mobil mana yang akan Anda beli silakan simak ulasan kami tentang 5 pilihan mobil Daihatsu untuk keluarga berikut ini.

1. Ayla

Mobil yang satu ini adalah mobil yang paling compact di jajaran produk Daihatsu. Kapasitas penumpangnya adalah 5 orang. Sangat cocok untuk keluarga kecil atau keluarga baru sebagai mobil pertamanya. Harga barunya mulai dari Rp 137jt-an saja. Sedangkan harga bekasnya ada di kisaran Rp 70jt-an. Nah, bila keluarga Anda adalah keluarga baru atau keluarga kecil dengan 2 anak, maka mobil ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara Anda.

2. Sigra

Daihatsu Sigra adalah kembaran dari Calya di Toyota. Kapasitas 7 tempat duduknya membuatnya cocok untuk keluarga yang memiliki lebih dari 2 anak, atau keluarga dengan 2 anak yang ingin kendaraan yang cukup lega namun masih terjangkau. Harga barunya mulai dari Rp 140jt-an untuk tipe terendahnya.

Kendaraan ini sudah sangat bisa diandalkan, bahkan untuk touring sekali pun, tapi dengan catatan dengan medan normal alias jalan raya dan bawaan tidak terlalu banyak. Harga bekasnya masih di sekitaran Rp 80jt-an saja.

3. Grand New Xenia

Pilihan ketiga adalah Grand New Xenia, mobil ini sangat tangguh dan sudah terbukti bertahun-tahun. Bersama dengan Avanza, Xenia pernah menggebrak pasar mobil di Indonesia di tahun 2003-an. Admin sendiri pernah menggunakannya selama beberapa tahun di masa itu.

Mobil ini paling irit di kelasnya dan tangguh digunakan untuk segala kebutuhan (all round). Bisa untuk kendaraan keluarga sehari-hari, touring, sampai untuk kebutuhan niaga.

Untuk masalah tanjakan juga bisa diandalkan karena berpenggerak roda belakang. Jadi tidak perlu khawatir bila di bawa mudik ke kampung dengan jalan menanjak atau semi offroad, walaupun tidak senyaman Terios.

Oh ya, harga baru dari Grand New Xenia dibanderol mulai dari Rp 196jt-an. Tentunya yang varian terendah dan mesin 1300cc. Untuk versi bekasnya jelas sudah bak kacang goreng. Silakan tentukan saja sendiri sesuai budget Anda.

4. All New Terios

Nah, mobil ini adalah salah satu kesukaan saya. Walaupun tidak lama menggunakan mobil ini, tapi saya pernah menggunakan kembarannya (Rush) selama bertahun-tahun. Bahkan pernah menjadi salah satu teman setia lika-liku perjalanan saya.

Sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhan All New Terios ini. Jalanan semi offroad bisa dilibas dengan mumpuni. Digunakan di jalan raya pun sangat nyaman. Kaki-kakinya termasuk yang paling bisa diandalkan.

Jadi, bila Anda suka gaya sport dan petualang namun juga bisa digunakan untuk kendaraan keluarga maka mobil ini pilihan yang paling tepat. Harga barunya mulai dari Rp 214jt-an Anda sudah dapat membawa mobil tangguh ini.

5. Luxio

Mobil ini sangat cocok untuk keluarga besar, karena kapasitas tempat duduknya yang paling banyak dari pilihan mobil keluarga lainnya, yaitu 8 orang ideal. Bila keluarga Anda adalah keluarga besar maka paling pas adalah mobil ini.

Luxio juga sudah teruji kemampuannya. Jangan takut untuk membawanya touring atau kebutuhan transportasi keluarga sehari-hari. Lebihnya lagi, bila Anda punya pikiran untuk menggunakan untuk bisnis travel atau niaga yang lain, maka Luxio lah yang paling cocok.

Model terbaru dari Luxio dijual mulai dari harga Rp 205jt-an. Soal harga secondnya sudah pasti sangat bervariasi tergantung kondisi dan tahun pembuatannya.

So, itu tadi 5 pilihan mobil Daihatsu untuk keluarga. Tentukan tujuan Anda dalam membeli mobil sebelum memilihnya. Bila dana Anda terbatas namun kebutuhan membeli mobil pilihan Anda sudah sangat mendesak, Anda bisa membelinya dengan cara kredit. Manfaatkan saja jasa kredit mobil daihatsu.

Ada banyak sekali pilihan mobil-mobil Daihatsu yang dijual dengan harga kompetitif. Silakan pilih lokasi, warna, dan partner kredit yang pas dengan Anda. Dan jangan lupa sesuaikan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Demikianlah ulasan kami tentang 5 pilihan mobil Daihatsu untuk keluarga Anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa update ilmu dan wawasan Anda di Media Ilmu (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel