Pekerjaan Untuk Orang Yang Hobi Nulis

 

Pekerjaan Untuk Orang Yang Hobi Nulis - Siapa di sini yang hobinya menulis ? Menulis adalah aktivitas hobi yang menyenangkan. Kita bisa asyik menyusun kata-kata menjadi kalimat dan bertransformasi menjadi berbagai karya literasi seperti puisi, jurnal, artikel, dan hal lainnya.

Menulis adalah hobi yang bisa mengasah otak kita untuk berpikir runut dan jika kita mau menekuninya akan membuahkan keuntungan termasuk dalam segi finansial. Menulis bisa dijadikan mata pencaharian. Agar lebih jelas lagi yuk kita baca pekerjaan untuk orang yang hobi nulis.

Content Writer

Pekerjaan pertama yang bisa dilakukan oleh orang yang hobi menulis adalah dengan menjadi Content Writer. Profesi ini sangat dibutuhkan pada industri 4.0. banyak klien baik perusahaan atau individu yang membutuh konten tulisan untuk memenuhi website yang mereka buat

Content Writer harus bisa menulis macam-macam ide di otaknya. Mereka juga harus mampu melakukan riset untuk membuat tulisan mereka teruji kebenarannya. Bayaran Content Writer bervariatif tergantung dengan nama besar penulisnya dan tingkat plagiasinya.

Pekerjaan Untuk Orang Yang Hobi Nulis


CopyWriter

Satu lagi profesi yang cocok dipegang oleh orang yang hobi nulis adalah menjadi CopyWriter. Profesi ini hampir sama seperti content writer namun memiliki tujuan untuk kepentingan iklan. Seorang copy writer harus bisa membuat tulisan yang menarik pembeli dan memberi image baik pada produk yang dijual oleh klien.

Selain kemampuan menulis CopyWriter juga harus memahami psikologi manusia untuk membuat tulisan mereka menarik pembeli. Copy writer dibutuhkan oleh UKM, Cafee, pengusaha website dan lainnya.

UX Writer

Selain content creator dan copy writing profesi sebagai UX writer juga pas untuk orang yang hobi menulis. Ux Writer memiliki tugas untuk menerjemahkan bahasa aplikasi ke dalam bahasa yang mudah dipahami manusia. Karena mudah dipahami akhirnya aplikasi juga kab banyak diunduh orang.

UX Writer biasanya dicari oleh perusahaan yang berada pada bidang produk digital seperti website, blog dan sebagainya.

Jurnalis

Bagi sobat yang hobi menulis namun juga ingin memiliki kegiatan menantang. Mungkin jadi jurnalis adalah langkah yang tepat. Lain seperti Content Writer dan CopyWriter yang bekerja dibalik layar. Menjadi jurnalis akan membuat kita berada di baris terdepan. Jurnalis harus bisa menulis berita yang menarik selain itu kemampuan komunikasi juga diperlukan untuk berhubungan dengan narasumber dan sekitarnya.

Skill menulis yang bagus akan membuat kita lebih mudah menjalankan profesi sebagai jurnalis.

Script Writter

Salah satu profesi yang cocok untuk para penghobi nulis adalah  jadi script Writter. Menjadi script Writter harus pandai menulis cerita, membuat dialog antar tokoh serta membuat pembukaan dan penutup naskah cerita.

Untuk menjalani profesi ini sobat harus menghubungi rumah produksi film atau sinetron. Jika tulisan script Writing kita bagus pasti akan diterima.

Demikianlah bahasan kami tentang beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu yang hobi di bidang tulis menulis. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi Media Ilmu untuk sobat semua (ilmiahku.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel