CARA BERBAGI FONT KOSONG DI MEDIA SOSIAL: PANDUAN KOMPREHENSIF

 


Saat ini, media sosial telah menjadi bagian penting dari masyarakat dengan lebih dari 4,76 miliar pengguna hingga Januari 2023 . Artinya, lebih dari separuh penduduk dunia menggunakan media sosial.

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk berbagai tujuan, seperti hiburan atau kesenangan, pendidikan, politik, promosi bisnis, dll. Hari ini, kita akan membahas sisi kesenangannya.

Pengguna mengadopsi beberapa metode seperti berbagi meme lucu, gambar, video, dll. di akun media sosial mereka untuk bersenang-senang dengan orang lain. Tapi tahukah Anda? ada cara lain yang lucu namun kreatif –berbagi font kosong di media sosial mereka (postingan tanpa karakter atau teks, hanya kosong). Kedengarannya aneh? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana pengguna dapat berbagi font kosong di seluruh media sosial.

Apa itu Font Kosong & Mengapa Anda Perlu Membagikannya di Media Sosial

Font kosong, juga dikenal sebagai font tak terlihat, adalah karakter Unicode yang tidak terlihat oleh manusia, namun dapat dibaca oleh algoritma mesin. Sederhananya, mata manusia akan melihat teks kosong sebagai spasi kosong, namun mesin akan menghitungnya sebagai karakter.

Mereka biasanya digunakan untuk mengirim pesan kosong atau menambahkan spasi kosong dalam pesan teks tanpa menggunakan tombol “Spasi”.

Dengan membagikan ruang kosong di media sosial (seperti postingan dengan karakter). Anda dapat membuat rekan online Anda penasaran tentang bagaimana cara memublikasikan postingan tanpa mengetik apa pun. Alasan di balik rasa penasaran ini adalah kita semua tahu, tombol “Unggah” atau “Terbitkan” tidak akan aktif meskipun Anda mengetik “Spasi”.

Jadi, beginilah cara Anda mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan tidak memberi tahu mereka trik apa yang Anda gunakan untuk membagikan postingan kosong di media sosial.

Kami rasa Anda mungkin sudah memahami apa sebenarnya font kosong itu, dan mengapa Anda perlu membagikannya di media sosial. Sekarang, saatnya beralih ke panduan ini, di mana kami akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat melakukan ini.

Cara Berbagi Font Kosong di Berbagai Platform Media Sosial – Panduan

Dalam panduan ini, kami menjelaskan bagaimana Anda dapat membagikan font kosong di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Snapchat, dll .

Ingat, berbagi font kosong di media sosial tidak didukung secara resmi oleh platform media sosial mana pun. Namun Anda tetap bisa melakukannya dengan mengikuti pendekatan yang tepat. Ngomong-ngomong, berbagi font yang tidak terlihat di media sosial tidak dianggap sebagai aktivitas ilegal, jadi Anda bisa melakukannya tanpa rasa khawatir.

Sebagian besar dari Anda akan memikirkan mengapa mereka perlu mengikuti pendekatan yang tepat. Mengapa mereka tidak menggunakan “Spasi” dan membagikan font yang tidak terlihat. Biarkan kami membereskan semuanya untuk Anda. Jika Anda menggunakan “Spasi” untuk menambahkan font kosong, itu hanya akan menambah ruang kosong, dan tombol “Terbitkan” tidak akan aktif.

1.     Salin Font Kosong

Pertama-tama, Anda perlu menyalin font kosong (karakter Unicode), sehingga Anda dapat membagikannya ke seluruh akun media sosial Anda. Ada beberapa cara untuk menyalin font yang tidak terlihat. Itu dibahas di bawah ini dengan sangat rinci.

Cara 1: Salin Unicode Font Kosong Dengan Menggunakan Situs Web Unicode

Seperti yang telah kami sebutkan, font kosong pada dasarnya adalah karakter Unicode. Jadi, untuk menyalinnya, Anda dapat menggunakan situs Unicode. Namun, Anda perlu mencari kode atau nama tertentu untuk mendapatkan Unicode yang diperlukan.

Ada beberapa situs web yang tersedia di internet yang memungkinkan pengguna menggunakan karakter Unicode berbeda. Untuk memberi Anda ide yang lebih baik, Anda dapat melakukan ini, kami telah menemukan salah satu situs web tersebut .

Di situs web ini, kita akan mencari “U+2800”. Anda juga dapat mencari melalui namanya yaitu “Braille Pattern Blank.” Setelah dilakukan pencarian, output yang kita peroleh dapat dilihat pada gambar dibawah ini:



Jadi, website tersebut telah menyediakan Unicode untuk font kosong. Anda hanya perlu menyalinnya, dan Anda siap berangkat. Lihat gambar di bawah ini untuk referensi.



Cara2: Manfaatkan Alat Online Untuk Menyalin Font Tak Terlihat

Cara lain yang dapat Anda salin font kosong adalah dengan memanfaatkan alat online. Ada banyak alat yang tersedia di internet yang memungkinkan pengguna menyalin font kosong dengan cepat tanpa mengetikkan kode atau nama tertentu.

Untuk memberikan pemahaman yang lebih baik, mari kita jelaskan cara ini dengan demonstrasi yang tepat juga. Di bawah ini adalah gambar alat font tak terlihat populer yang menyediakan berbagai metode untuk menyalin font kosong. Salah satunya adalah dengan “Salin dengan tombol” dan yang lainnya adalah “Salin secara manual.”

Alasan di balik penyediaan beberapa metode adalah, jika salah satu metode tidak berfungsi, maka pengguna dapat menggunakan metode lainnya.



Jadi, inilah cara Anda dapat menyalin font yang tidak terlihat dengan memanfaatkan alat online.

Pengguna dapat mengadopsi salah satu metode ini untuk menyalin font kosong. Sekarang, mari kita pahami bagaimana Anda dapat membagikannya di berbagai platform media sosial.

Cara Berbagi Font Kosong di Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer. Di bagian ini, kami akan menjelaskan bagaimana Anda dapat membagikan font yang tidak terlihat di Instagram.

1.     Buka Instagram & Buat Cerita

Ini jelas, setelah menyalin font yang tidak terlihat, Anda perlu membuka Instagram dan mulai membuat cerita.

2.     Tempel Font Kosong

Dalam pembuatan postingan, Anda hanya perlu menempelkan font yang telah Anda salin sebelumnya. Setelah menempel, Anda akan melihat apa pun (seperti karakter) tetapi tombol “Terbitkan” akan aktif. Ini merupakan indikasi bahwa Anda dapat mempublikasikannya. Ingin melihat seperti apa tampilannya? Lihat gambar di bawah ini:



3.     Menerbitkan

Setelah menempel, Anda dapat memublikasikannya, dan memublikasikannya akan terlihat seperti postingan kosong tanpa karakter. Lihat gambar di bawah ini:



Jadi, inilah cara berbagi font kosong di Instagram. Sekarang, mari beralih ke platform media sosial berikutnya.

Cara Mengosongkan Font di Snapchat

Snapchat juga merupakan platform media sosial yang diperbarui. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk membagikan font yang tidak terlihat di dalamnya.

1.     Buka Snapchat dan buka percakapan yang diperlukan.

Pertama-tama, Anda perlu membuka Snapchat dan membuka percakapan yang diperlukan dari orang yang ingin Anda kirimi font kosong (pesan kosong).

2.     Tempel font yang kosong.

Sekarang, Anda hanya perlu menempelkan font kosong di kotak teks, dan tombol “Enter” atau “Kirim” akan aktif.



3.     Mengirim

Terakhir, Anda kemudian dapat mengosongkan font ke percakapan yang dipilih tanpa kerumitan apa pun. Ingin melihat tampilannya setelah dikirim? Lihat gambar terlampir di bawah ini:



Cara Berbagi Font Kosong di Facebook

Facebook adalah platform media sosial lain yang dikenal dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Untuk membagikan font yang tidak terlihat, cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

1.     Buat postingan teks Facebook.

Pertama-tama, Anda perlu membuat postingan teks Facebook, sehingga Anda dapat membagikan font kosong di dalamnya.

2.     Tempelkan font yang tidak terlihat di postingan.

Pada langkah ini, Anda tidak perlu mengetik apa pun, cukup tempelkan font tak kasat mata yang telah Anda salin. Setelah selesai maka tampilannya akan seperti di bawah ini:



3.     Publikasikan postingan tersebut.

Setelah menempel, Anda sekarang hanya perlu memublikasikan postingan tersebut, dan selesai. Lihat gambar di bawah ini untuk referensi.



Anda sekarang mungkin mendapatkan ide tentang cara berbagi font kosong di platform media sosial untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan teman online.

Membungkus

Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Kebanyakan orang memanfaatkannya untuk tujuan kesenangan dan hiburan. Inilah sebabnya, sebagian besar pengguna membagikan meme, gambar lucu, atau video ke seluruh akun mereka. Berbagi font kosong di media sosial juga bisa menjadi cara baru namun lucu. Panduan ini telah menjelaskan bagaimana pengguna dapat berbagi font yang tidak terlihat di media sosial, semoga panduan ini dapat membantu Anda. (ilmiahku.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel